Laman

Minggu, 05 Juni 2011

IBLIS Dan Dedengkotnya

assalamualaikum warahmatulahi wabarakatuh, saya akan membahas tentang iblis dan dendengkotnya. Iblis mempunyai kerajaan yang sangat besar : ada menteri, pemerintahan, dan perkantoran yang besar. Iblis mempunyai wakil-wakil, berikut yang wajib untuk diwaspadai :


1. Tsabar

Dia selalu mendatangi orang yang sedang kesusahan atau tertimpa musibah, baik kematian anak/kerabat, dll. Kemudian dia melancarkan bisikannya dan menyatakan permusuhannya kepada Allah. Diucapkannya melalui mulut orang yang tertimmpa musibah itu, keluh-kesah, dan caci-maki terhadap ketentuan Allah atas dirinya.



2. Dasim

Setan inilah yang selalu berusaha dengan sekuat tenaganya untuk mencerai-beraikan ikatan suami-istri, sehingga terjadi perceraian. Dia adalah anak kesayangan Iblis, di seantero kerajaanya yang sangat besar.


3. Al-A’war

Dia dan seluruh penghuni kerajaanya adalah spesialis dalam urusan mempermudah terjadinya perzinahan. Anak-anaknya menjadikan indah bagian bawah tubuh kaum wanita ketika mereka keluar rumah, khususnya kaum wanita masa kini. Betul-betul sangat menggembirakan Iblis di kerajaannya yang besar. Segala persoalan yang menyangkut dekadensi moral dan perzinahan berurusan dengan kantor besar mereka.


4. Maswath

Spesialis dalam menciptakan kebohongan-kebohongan besar maupun kecil.


5. Zalnabur

Setan yang satu ini bergentayangan di pasar-pasar yang ada di seluruh penjuru dunia. Merekalah yang mengobarkan pertengkaran, caci-maki, perselisihan, dan bunuh-membunuh antara sesama manusia.

Oleh karena itu kita harus berhati-hati didunia ini karena iblis dan dedengkotnya selalu menggoda kita anak manusia. Ilalikok wassalamualaikum warahmatulahi wabarakatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar