Laman

Rabu, 16 Februari 2011

Cavani Ingin jadi Champion

Napoli - Pada akhirnya yang hal yang diingini seorang pemain (top) adalah medali juara. Top skorer Liga Italia saat ini, Edinson Cavani, juga mendambakan dirinya bisa memiliki titel sebagai seorang kampiun.

Cavani sedang dalam permainan puncaknya. Dari 25 pertandingan ia sudah mendulang 20 gol, dan kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Seri A. Ia juga mencetak tujuh gol dari delapan aksinya di Liga Europa.

Ketajamannya itu sangat membantu Napoli untuk bertengger di papan atas klasemen. Saat ini tim asuhan Walter Mazzarri itu ada di peringkat dua, hanya terpaut tiga poin dari pimpinan kompetisi, AC Milan.


"Aku ingin jadi juara," kata pemain Uruguay berusia 24 tahun itu. "Mudah-mudahan aku bisa mewujudkannya di sini, di Napoli."

Cavani sudah bermain di Italia sejak 2006 bersama Palermo. Saat ini ia juga masih berstatus milik Palermo, karena Napoli cuma meminjamnya.

"Aku senang di klub ini (Napoli) dan ingin meninggalkan sebuah penanda dengan memenangi sesuatu yang unik," sambung Cavani, yang pernah memperlihatkan ketajamannya di Jakarta, saat Uruguay menundukkan Indonesia 7-1 dalam laga persahabatan Oktober silam.

"Aku ingin sekali kalau bisa menjadi bagian dari sejarah Napoli, sebagai seorang pemain yang mencintai seragam ini dan membuatnya bahkan lebih prestisius."

Salah satu kunci sukses permainannya di musim ini adalah strategi pelatih Mazzarri, yang menempatkan dia sebagai penyerang tengah.

"Ini posisiku yang sesungguhnya. Bermain di 16 meter terakhir lapangan sangat cocok buatku. Aku berusaha mengeluarkan hampir semua karakterku," jelas Cavani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar