Laman

Rabu, 16 Februari 2011

Mancini Belum Puas Dengan Performa Dzeko

Manchester - Didatangkan dengan uang banyak dari Wolfsburg, Edin Dzeko saat ini baru mencetak satu gol buat Manchester City. Roberto Mancini jelas tak puas dengan kondisi itu, dan meminta strikernya meningkatkan performa.

Laga terakhir Dzeko bersama City adalah di ajang Liga Eropa dinihari tadi. Menghadapi Aris Saloniki, Dzeko kembali gagal bikin gol dan The Citizens pun terpaksa bermaim imbang tanpa gol, 0-0.


Total itulah pertandingan keenam Dzeko bersama City setelah ditransfer dari Wolfsburg dengan banderol 27 juta poundsterling dari Wolfsburg di bursa transfer musim dingin lalu. Dari seluruh laga tersebut satu gol yang dia lesakkan adalah ke gawang Notts County di ajang Piala FA, plus total menciptakan dua assist.

Statistik tersebut jelas belum memuaskan Mancini. Sang manajer pun berharap kalau striker 24 tahun itu bisa cepat meningkatkan performanya dan tentu mulai rajin bikin gol.

"Saya mengharapkan lebih dari Dzeko - dia butuh untuk berkembang. Dia pemain yang bagus," sahut Mancini diSkysports.

Meski menyatakan belum puas dengan perfoma strikernya itu, namun Mancini yakin kalau ekpektasi tinggi yang digantungkan pada pesepakbola asal Bosnia & Herzegovina itu tidak akan sia-sia. Sang striker disebutnya cuma mengalami kesulitan yang sama dengan Fernando Torres di Chelsea saat ini.

"Saya pikir dia mengalami kesulitan yang sama dengan (Fernando) Torres di Chelsea karena saat Anda tiba di bulan Januari Anda tak mengenal rekan-rekan Anda, itu tak mudah."

"Dia bisa berubah di setiap pertandingan. Penting buatnya untuk berkembang dengan cepat. Kami harus mengumpan padanya," tuntas Mancio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar