Laman

Rabu, 16 Februari 2011

UEFA Buka Penyelidikan "Si Badak" Gatusso

Nyon - Gennaro Gattuso hampir dipastikan akan mendapat sanksi dari UEFA terkait aksi tak sportifnya dalam laga AC Milan vs Tottenham Hotspur. Otoritas sepakbola Eropa mulai membuka penyelidikan pada 'Si Badak'.


Kasus terberat yang bisa menjerat Gattuso tentu saja perseteruannya dengan asisten pelatih Spurs Joe Jordan. Gattuso sempat mencekik leher Jordan di tengah pertandingan, dan kemudian terlihat berusaha menanduknya setelah laga tuntas.

Sikap negatif Gattuso bukan itu saja. Di sepanjang pertandingan beberapa kali dia terlihat sangat emosional dan sempat juga bersitegang dengan Peter Crouch. Hal tersebut disayangkan karena dalam laga di San Siro tersebut dia diserahi ban kapten.

Gattuso memang sudah melontarkan penyesalan dan permintaan maaf atas tindakannya itu. Namun itu tak lantas membuatnya terbebas dari ancaman sanksi dari UEFA.

Dikutip dari Reuters, UEFA akan melakukan penyelidikan terhadap insiden tersebut setelah menerima laporan dari wasit Stephane Lannoy dan pengawas pertandingan Fernand Meese. Disebutkan kalau Komisi Disiplin dan Pengendalian UEFA akan membahas perkara tersebut pada Senin (21/2/2011) mendatang.

Beberapa media Inggris menyebut kalau Gattuso akan mendapat hukuman berat sebagai akibat dari aksinya dalam laga itu. Gelandang 33 tahun itu sudah dipastikan tak akan bermain pada leg kedua di White Hart Lane karena terkena akumulasi kartu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar